Minggu, 28 Maret 2010

Akhirnya... Jawaban Terbaik ke-100

Horeee!!! Akhirnya jumlah Jawaban terbaik (BA, Best Answer) saya di Yahoo! Answers sudah mencapai 100 (Pamer mode on). Saya tahu sebenarnya hal ini bukanlah sesuatu yang bisa dibanggakan, tetapi apa salahnya dipamerkan? Toh tujuan sebenarnya saya pamerkan disini adalah “untuk mengisi kekosongan ide postingan di blog saya ini”. Terima kasih saya pada user ulus p yang dengan begitu murah hatinya menjatuhkan pilihannya pada jawaban saya, sehingga jawaban tersebut menjadi BA saya yang ke 100. Klo mau lihat versi aslinya bisa klik disini

-------------------------
User ulus p bertanya : Apa itu indah? indah itu apa?

Saya pernah bertanya tentang kata "mengindahkan".
Saya nonton film "Life is Beautiful", ya, hidup itu indah.
Saya merenungkan hidup saya, rasanya kok kurang indah... hehehe.
Saya berpikir lagi tentang indah.
Mungkin saya tidak sungguh memahami kata 'indah'.
Mungkin saya tidak menyadari apa itu indah.

Apakah itu indah?
Indah itu apa?
-------------------------
Jawaban saya :

Umm.. saya modifikasikan sebuah pernyataan St. Agustinus dalam Confessions nya :

Saya mengaku padamu Tuhan, bahwa saya masih belum mengetahui apa yang disebut dengan "indah". Namun saya juga mengakui bahwa saya tidak tahu apa yang saya katakan saat ini, bahwa saya telah lama berbicara tentang ke"indah"an, dan segala hal yang "indah" di dunia ini tidak akan menjadi "indah" jikan bukan karena adanya fakta bahwa hal tersebut memang "indah". Bagaimana saya bisa mengetahui hal ini jika saya tidak tahu apa itu "indah"? Mungkinkah saya sesungguhnya tahu apa yang disebut "indah", namun tidak tahu bagaimana mengatakannya?

Ehehehehe... Seperti itu lah om...
-------------------------

Dan begitulah... seminggu kemudian Alhamdulillah jawaban saya dipilih sebagai Jawaban Terbaik.

Awalnya saya tidak bermaksud untuk menjawab seperti itu. Pada mulanya saya malah ingin menggunakan pengertian KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Tapi setelah membaca berulang kali pertanyaannya, mencoba membayangkan kebingungan yang ia rasakan (Saya jadi sepintas teringat posting saya tentang Cinta? Benda apa itu?), dan melihat beberapa jawaban yang sudah masuk sebelumnya, saya jadi berubah pikiran... Salah satu penyebabnya adalah Jawaban dari User rezta (semoga nickname nya tidak berubah di kemudian hari). Perhatikan :

-------------------------
indah itu adalah saat dimana semua indera perasa dan pikiran kita merasakan kenikmatan....
kita dapat merasakan keindahan apabila kita pernah merasakan sesuatu yang tidak indah. ..

karena tidak ada artinya keindahan apabila tidak ada yang namanya tidak indah. . .
ini dapat di ibaratkan seperti
kita dapat merasakan bersih bila kita kotor..

saya menyarankan anda untuk merenungkan sedikit kepada orang" yg hidup'a tdk indah dibandingkan anda (menurut presepsi anda sendiri) dan jadikan anda sebagai org tsb..
-------------------------

" karena tidak ada artinya keindahan apabila tidak ada yang namanya tidak indah. . ." katanya... Kalimat inilah yang mengingatkan saya akan pernyataan St. Agustinus dalam Confessions, yang aslinya berbicara tentang waktu :

Aku mengaku padamu Tuhan, bahwa aku masih belum mengetahui apa yang disebut dengan waktu. Namun aku juga mengakui bahwa aku tidak tahu apa yang aku katakan saat ini, bahwa aku telah lama berbicara tentang waktu, dan waktu yang lama ini tidak akan menjadi waktu yang lama jika bukan karena adanya fakta bahwa waktu telah berlalu beberapa lama. Bagaimana aku bisa mengetahui hal ini jika saya tidak tahu apa itu waktu? Mungkinkah aku sesungguhnya tahu apa yang disebut waktu, namun tidak tahu bagaimana mengatakannya?

Dan begitulah, akhirnya saya modifikasikan saja kalimat tersebut dari tentang Waktu menjadi tentang Indah...

Hahahaha... plagiator donk saya?

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah jadi ikut mikir nih tentang indah...
Apa yaah...
Indah... ketika indra lumpuh bersimpuh, dan hanya hati yang tersentuh luruh...

Eh.. Postingnya keren. Cuman mbacanya rada2 puyeng, hurupe imouet bgt tambah black backgraound dipadu white text.

Puri mengatakan...

Ihihihi... maaf klo kk mahesapandu merasa kurang nyaman >_<

Sebenarnya bukan tanpa alasan saya memilih black background + white text... Ada Filosofinya soalnya. Coba deh kk baca postingan saya di awal bulan Februari 2010 yang berjudul "Naruto oh Naruto..."

Saya sadar, sebagian besar orang lebih terbiasa dan nyaman memperhatikan huruf yang berwarna lebih gelap dibandingkan backgroundnya. Jadi akan saya pertimbangkan untuk merubah tampilannya kelak...

Nah, klo masalah huruf... itu memang salah saya >_<
Saya akan usahakan untuk memperbesar hurufnya... jadi tunggu aja kk! saya akan usahakan!

Anonim mengatakan...

wah, kayaknya aku muali kesaing nih.
ada yg komentarnya dua postingan terakhir jd yg PERTAMAXXX...
hmm,,,

okelah kalo beg..beg..begitu...

wah, memang kmu bener2 aktif di YAHOO ANSWER !
dan cara kmu menjawab cukup kreatif.
sy (gengsi) utk mengatakan sangat.
hehehehe

Puri mengatakan...

@ahmedfikreatif :

Hahaha...

Enggak se kreatif kk koq... ngejar postingan 3x sebulan aja dah susah. Bulan ini aja, belum ada ide yang muncul.. T_T

Anonim mengatakan...

hmm,,,,
oke oke..
saling berlomba dlm kebaikan saja lah..
:D
btw, YM ga aktif trus to?

Posting Komentar

 

Blog Template oleh YummyLolly.com - Header dibuat dengan PS brushes oleh gvalkyrie.deviantart.com
Disponsori oleh Free Web Space